RT - readtimes.id

5 Rekomendasi Film Keluarga Bertema Ramadan

Readtimes.id– Berkumpul bersama keluarga menjadi sesuatu yang sangat dinantikan di bulan Ramadan. Mencari tontonan menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga, tentu akan menambah keseruan.

Readtimes telah merangkum lima film yang bisa mengisi waktu luang sekaligus menjadi teman menanti waktu berbuka puasa selama Ramadan.

1. Mudik

Disutradarai oleh Adriyanto Dewo, film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yaitu Aida (Putri Ayudya) dan Firman (Ibnu Jamil) yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

Alih-alih sekedar mudik biasa, mereka berdua sedang dirundung konflik rumah tangga yang mengharuskan mereka mencari jalan keluar bersama. Selain Putri Ayudya dan Ibnu Jamil, film ini juga bertabur bintang seperti Asmara Abigail dan Yoga Pratama.

2. Air Mata di Ujung Sajadah

Menggaet Titi Kamal, Fedi Nuril, dan Citra Kirana sebagai pemeran utama, film garapan Key Mangunsong ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu yang menginginkan anaknya kembali ke dalam pelukannya, setelah 7 tahun terpisah. Kisah haru keluarga ini berhasil membawa penonton hanyut ke dalam cerita.

3. Merindu Cahaya De Amstel

Film religi yang digarap oleh Hadrah Daeng Ratu ini mengangkat kisah seorang wanita Belanda yang memutuskan mualaf, setelah melewati proses pencarian jati diri hingga pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Cerita ini menjadi lebih menarik karena penonton disuguhkan kisah cinta beda agama. Merindu Cahaya de Amstel dihiasi bintang muda seperti Amanda Rawles, Bryan Domani, dan Rachel Amanda.

4. Sampai Jadi Debu

Film ini mengisahkan kehidupan seorang pria bernama Damar (Wafda Saifan) yang dihadapkan pilihan berat. Tuntutan pekerjaan membuatnya harus meninggalkan sang ibu (Cut Mini) yang tengah mengidap penyakit alzheimer di Solo.

Dilema yang dirasakan Damar memuncak ketika kondisi ibunya semakin memburuk. Film ini diadaptasi dari lagu populer berjudul sama milik grup musik Banda Neira di bawah arahan sutradara Eman Pradipta.

5. 100% Halal

Film ini menceritakan seorang perempuan yang baru saja lulus dari bangku SMA, namun harus menghadapi kenyataan dirinya akan menikah di usia muda atas permintaan sang ayah. Film karya Jastis Arimba ini menggaet Anisa Rahma hingga Ariyo Wahab sebagai pemeran utama.

Penulis: Nadiah Nabilah Kusnadi

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: