RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Minta Masyarakat Manfaatkan Kemudahan Layanan Kredit UMKM Melalui Bank

Doc. Humas Sulteng

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Kembali Meminta Bupati dan Wali Kota Palu mendorong Masyarakat untuk memanfaatkan Kredit Bunga Rendah dan tanpa agunan dibawah 100 Jt, Kamis, (16/9/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan bahwa Gubernur bersama Ceo BRI sudah menandatangani MOU tentang pemberdayaan masyarakat melalui fasilitas pinjaman UMKM Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada tanggal 7 Juli 2021 dengan jumlah Fasilitas Kredit yang disiapkan BRI sampai 5 Triliun, selanjutnya Menteri Koordinasi Perekonomian Airlangga Hartarto dalam kunjungannya pada tanggal 27 Agustus 2021 untuk percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid -19.

Pemerintah secara nasional menetapkan kebijakan untuk penyaluran kredit Bunga Rendah dan Pinjaman dibawah 100 Juta tidak memiliki Agunan Bank, ada juga penyaluran Kredit PEN.

Dengan kemudahan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah memberikan perhatian agar masyarakat Sulawesi Tengah dapat menikmati Kemudahan untuk mendapatkan kredit Bank untuk dapat meningkatkan produktivitas dan membuka usaha baru untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, “saya kembali menyurat ke Bupati dan Wali Kota Palu agar Masyarakat diberikan pendampingan untuk memanfaatkan kemudahan kredit UMKM melalui BRI dan Bank Sulteng dan Bank Lainnya” pungkasnya.

Sumber: Humas Sulteng.

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: