RT - readtimes.id

Kadin Smart Donggala Target 1000 UMKM Masuk Pasar Digital

Readtimes.id– Sekira 100-150 masyarakat dari lima desa di Kecamatan Tanantovea, Donggala, Sulawesi Tengah mengikuti pelatihan dan sosialisasi program Kadin Smart Digital di Aula Kecamatan Tanantovea, Jumat (17/12). 

Kegiatan ini difasilitasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Donggala yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Donggala serta melibatkan sejumlah pihak swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Ketua Panitia Yusuf H. Patila menuturkan, masyarakat yang diundang dalam kegiatan tersebut dari berbagai profesi. Ada nelayan, pelaku UMKM, dan petani. Kegiatan ini juga mengundang pihak bank BUMN selaku mitra Kadin Donggala.

Yusuf menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan teknologi di era digitalisasi modern. 

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena ada berbagai macam materi digital yang dipaparkan narasumber,” tutur Yusuf. 

Konsep ini, lanjut dia, merupakan ide dan gagasan dari Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad guna membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi sumber daya mereka di berbagai bidang. 

“Inilah kerja nyata, The Real Kadin Donggala. Program Pak Ketua Rahmad M. Arsyad membantu masyarakat patut diapresiasi untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya. 

Yusuf mengemukakan, masyarakat lima desa yang hadir jadi peserta yakni dari Desa Guntarano, Bale, Wombo Mpanau, Wombo Induk, dan Wombo Kalonggo. 

Selain itu, dia juga mengemukakan sebagai penanggung jawab kegiatan Roadshow Kadin Smart di 20 titik dari 14 kecamatan di Kabupaten Donggala dengan target 1000 UMKM teregistrasi dalam pasar digital. 

Hadir lewat virtual pada acara ini sebagai narasumber dari pihak PT. Syngenta, Bachtiar Manadjeng, PT. EAZT Indonesia, Gozali Gunawan, dan PT. Fish On.

Penulis : Mahbub

Editor : Ramdha Mawadda

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: