RT - readtimes.id

Bupati Morowali Imbau Orang Tua Dukung Vaksinasi Anak

Doc. Humas Morowali

Readtimes.id– Bupati Morowali Drs.Taslim meminta orang tua mendukung pencanangan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 Tahun.  Percepatan vaksinasi tersebut, dimulai pada hari ini, Senin 24 Januari 2022, secara serentak di 9 Kecamatan Se-Kabupaten Morowali.

Vaksinasi anak ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat dan memperluas antibodi dan populasi untuk mengantisipasi varian omicron.

Bupati Taslim mengatakan vaksin Covid-19 dan petugas vaksinator telah siap, olehnya butuh dukungan orang tua membantu vaksinasi anak terlaksana. 

“Saya yakin jika vaksinasi ini dapat kita sukseskan dengan melakukan pendekatan dan sosialisasi serta mengedukasi anak-anak, yang dilakukan guru dengan melakukan pendekatan kepada orang tua bahwa vaksinasi ini aman.” Ungkap Bupati Taslim saat membuka Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19, di Halaman SDN Bahoruru, Kec. Bungku Tengah, Senin (24/01/22).  

Lanjut, ia menyebut bahwa vaksinasi ini telah menjadi bagian penting di Era New Normal. Ia yakin dengan terealisasinya 100 % vaksinasi di tahun ini, Insyaallah Kabupaten Morowali bisa mendominasi capaian tertinggi di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. 

” Vaksinasi menjadi bagian yang harus kita lakukan di Era New Normal, setiap siswa harus divaksin dan ini sudah menjadi syarat. Tujuan dilakukan vaksinasi adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak kita. Insyaallah saya sangat yakin kegiatan ini akan segera terealisasi 100 % (persen), oleh karena itu perlu gerakan serius untuk pelaksanaan vaksinasi. 

Mudah-mudahan di dalam pelaksanaan vaksinasi, Kabupaten Morowali akan mendominasi capaian vaksinasi tertinggi di Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga kegiatan belajar tatap muka ini bisa dilaksanakan.” Tegasnya.

Akhir sambutannya, Taslim menghimbau kepada seluruh stakeholder yang hadir, untuk ikut membantu mengklarifikasi isu-isu di media sosial tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Ashar Ma’aruf menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini dilakukan dengan persyaratan persetujuan orang tua. 

” Vaksinasi ini akan dilakukan Sebanyak 15.484 anak usia 6-11 Tahun yang tersebar di 9 Kecamatan Se-kabupaten Morowali. Pelaksanaan vaksinasi Hari ini serentak dilakukan di 9 kecamatan di Kabupaten Morowali. Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11  Tahun ini, sudah terlebih dahulu dilakukan di Pulau Jawa.” Pungkasnya

Vaksinasi digelar berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bagi anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Desember 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri Oleh Bupati Morowali Drs.Taslim, Asisten III Bidang Administrasi Umum Husban Laonu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali Asnoni Taslim, Camat Bungku Tengah Wirda Rosanti, S.STP. M.PA., Unsur Forkopimda Kabupaten Morowali, Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Para Guru Se-Kabupaten Morowali, Orang Tua Siswa serta para peserta vaksinasi. 

Sumber : Diskominfo Morowali.

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: