RT - readtimes.id

Fakultas Peternakan Bagikan 100 Liter Susu Gratis pada Puncak Dies Natalis Unhas

Readtimes.id– Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Fapet Unhas) turut memeriahkan acara Family Gathering sebagai puncak perayaan Dies Natalis Unhas ke-68 dengan membagikan 100 liter susu gratis kepada seluruh peserta. Susu yang dibagikan merupakan hasil produksi sapi perah dan kambing perah yang dipelihara di peternakan milik Fapet Unhas.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Panahan Unhas pada Ahad, 8 September 2024 ini dihadiri pimpinan fakultas, senat akademik, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta anggota Dharma Wanita Fakultas Peternakan Unhas.

Acara dimulai dengan gerak jalan santai mengelilingi kampus. Setelah itu para peserta kembali berkumpul di tenda Fakultas Peternakan sekitar pukul 09.00, kemudian pembagian susu gratis langsung dilakukan.

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni, Dr. Ir. A. Amidah Amrawaty, S.Pt., M.Si, IPM, menjelaskan bahwa susu yang dibagikan merupakan hasil dari ternak sapi perah dan kambing perah yang dipelihara di peternakan Fakultas Peternakan Unhas.

“Susu ini merupakan salah satu bukti nyata dari produk yang kami hasilkan di fakultas, sebagai kontribusi kami dalam mendukung program pemerintah dan meningkatkan kesehatan masyarakat kampus,” jelasnya.

Pembagian susu ini mendapat respons positif dari peserta Family Gathering, yang merasakan langsung manfaat dari produk lokal fakultas. Kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi fakultas terhadap kontribusi sivitas akademika, sekaligus mendukung pola hidup sehat melalui konsumsi susu segar.

Family Gathering ini menjadi salah satu puncak acara peringatan Dies Natalis ke-68 Universitas Hasanuddin, yang tidak hanya mempererat kebersamaan antar sivitas akademika, tetapi juga memperkenalkan produk unggulan yang dihasilkan oleh Fakultas Peternakan.

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: