RT - readtimes.id

Ajak Masyarakat Pulau Memilih, KPU Makassar Sosialisasi di Pulau Barrang Lompo

Readtimes.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar bersama PPK Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM se-Kota Makassar melakukan sosialisasi di Pulau Barrang Lompo, Kamis 8 Juni 2023.

Kegiatan yang bertajuk “KPU Makassar Goes to Island” berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sangkarrang. Acara ini merupakan salah satu rangkaian sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Makassar untuk menyasar dan memfasilitasi pemilih terkait Pemilu 2024 mendatang.

Dihadiri langsung oleh tiga komisioner KPU Makassar yaitu M. Faridl Wajdi, Endang Sari, dan Abd. Rahman. Sosialisasi dan pendidikan pemilih ini diikuti oleh lebih dari 50 warga Pulau Barrang Lompo.

Pada kegiatan ini KPU Kota Makassar menyampaikan bahwa pesta demokrasi sudah dekat dan kampanye akan dimulai di bulan November.

“Pemilu adalah pesta demokrasi, pesta rakyat. Harapannya nanti Pemilu seperti pesta yang menyenangkan dan banyak orang bahagia,” ujar Komisioner KPU Makassar Endang Sari.

Selain itu para narasumber juga menyampaikan beberapa poin. Seperti tahapan Pemilu yang sementara berjalan, informasi mengenai Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 serta tipologi pemilih dan agenda sosialisasi KPU Kota Makassar mendatang.

Sosialisasi KPU Goes to Island ini juga diisi oleh tiga narasumber, yakni Rahmat Khalik (PPK Kec. Rappocini), Rafiuddin Anwar (PPK Kec. Biringkanaya), Ahmad Julfikar (PPK Kec. Tamalanrea) dan dipandu oleh Muftihaturrahma (PPK Kec. Panakkukang).

Sebagai penutup kegiatan, semua narasumber mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk menentukan nasib mereka lima tahun ke depan.

“Suara kita menentukan nasib kita lima tahun ke depan, jadi ayo ke TPS dan berpartisipasi aktif menyelenggarakan Pemilu,” tutup Endang.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: