RT - readtimes.id

Angkat Tema ‘Makkunrai’, UKM Fotografi Unhas Pamerkan 85 Karya

Readtimes.id– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Universitas Hasanuddin menyelenggarakan pameran foto di Taman Teras Unhas pada 31 Mei sampai 4 Juni 2023.

Pameran Anggota UKM Fotografi 2023 ini bertajuk “Makkunrai” atau dalam Bahasa Indonesia berarti perempuan.

Pameran yang bisa diakses untuk umum ini resmi dibuka oleh Kasubdit Kemahasiswaan Unhas Muhammad Irdam Ferdiansyah, SE M.Acc Ph.D Ak CA. Pembukaan pameran ditandai dengan pengguntingan pita di area pintu pameran.

Ketua Panitia Pameran Makkunrai, Andi Muh Noval Fahresi mengatakan, pameran anggota UKM Fotografi diadakan tiap tahun dan diikuti oleh semua anggota, mulai dari anggota lama hingga angkatan baru.

“Tujuannya diadakan pameran ini sebenarnya sebagai salah satu wadah agar teman-teman di UKM Fotografi dapat berkarya dan sebagai bentuk apresiasi panitia terhadap kualitas dari tiap anggota yang ikut berkontribusi dalam acara ini,” ujar Noval.

Terkait tema pameran, mahasiswa Fakultas MIPA ini menjelaskan, tema “Makkunrai” dipilih untuk memvisualkan perempuan dalam sebuah karya foto, dan sebagai bentuk apresiasi kepada perjuangan-perjuangan kaum perempuan.

“Tema ini juga sekaligus untuk memotivasi perempuan agar terus berkarya dan percaya diri,” sambung Noval yang merupakan mahasiswa angkatan 2021.

Pada kegiatan kali ini, UKM Fotografi memamerkan 85 karya dari 25 fotografer. Foto yang dipamerkan terlebih dahulu melalui proses kurasi dan akhirnya terpilih 85 foto dari 300 lebih karya yang terkumpul.

Perempuan dalam berbagai potret menjadi daya tarik dalam pameran ini. Selain menyajikan beragam ekspresi dari perempuan, pameran ini juga menggambarkan keberagaman kaum hawa dari berbagai suku dan profesi di Indonesia.

Tak hanya pameran, kegiatan UKM Fotografi kali ini juga menghadirkan talkshow fotografi, sharing komunitas, lomba foto on the spot dan music performance.

Pameran ini pun disambut antusias oleh mahasiswa Unhas dan seluruh pengunjung Taman Teras Unhas.(*)

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: