RT - readtimes.id

Bahas Pemberdayaan Wirausaha Maggot, Mahasiswa Unhas Juara LKTI UNM

Readtimes.id– Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil torehkan prestasi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) se-Sulawesi Selatan. Pada ajang tersebut, perwakilan Unhas berhasil meraih juara pertama.

LKTI yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS Universitas Negeri Makassar tersebut mengangkat tema “Inovasi dan kreativitas generasi muda dalam mewujudkan SDGs melalui nilai-nilai kearifan lokal”. Ajang tersebut dilaksanakan pada 25 Juni 2023.

Mengangkat karya ilmiah yang membahas tentang pelatihan wirausaha berbasis maggot bagi pemuda putus sekolah di Kanal Jongaya, tim yang diketuai oleh Inri Maylani Malino tersebut sukses mendapat nilai tertinggi di antara partisipan lainnya.

Menurut Inri, timnya memilih mengangkat pembahasan tersebut karena melihat potensi dari maggot dalam menghadapi masalah lingkungan di Kanal Jongaya Kota Makassar.

“Maggot itu punya potensi usaha dan bisa jadi solusi alternatif untuk mengurai limbah-limbah organik juga,” sebut mahasiswi Sastra Prancis tersebut.

Selain Inri, tim tersebut terdiri dari Reghinaa Shafora (Arkeologi), Marshanda (Fisioterapi), Riezky Amalia Gue (Geofisika), dan Wina Damayanti (Geofisika).

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: