RT - readtimes.id

Beras Bulog Segera Masuk Ritel Modern

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Beras Bulog dalam waktu dekat akan tersedia di perusahan ritel modern, Indomaret, dan Alfamart. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

“Hypermart sudah, Ramayana sudah, Indogrosir, Transmart sudah. Berikutnya setelah ini saya minta tolong Pak Roy juga teman-teman saudara saya di Alfamart dan Indomaret seluruh Indonesia untuk melakukan distribusi beras Bulog ini, sehingga beras ini akan dekat pada masyarakat,” sebut Arief di Hypermart Puri Indah, rabu 8 Februari 2023.

Meski akan tersedia di ritel modern, pasar tradisional akan tetap menjadi sasaran utama dari pemasaran beras Bulog.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey menyatakan beras Bulog akan segera masuk ke Alfamart dan Indomaret pada pekan ini. Nantinya, beras Bulog tersebut akan dijual dalam kemasan 5 kilogram.

“Dalam minggu ini sedang dibicarakan ritel yang lain termasuk Indomaret, Alfamart, minggu ini karena lagi dihitung,” Roy.

Roy juga memastikan bahwa nantinya, beras yang dijual di ritel modern akan dijual dalam kemasan, bukan curah. Adapun harga yang dipatok menyesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET) yang berada di angka Rp9.350 per kilogram.

“Kita di retail sudah terpacking 5 kg. Kita tidak pernah menjual beras yang curah. Jadi kita pastikan akan sesuai dengan HET,” tambahnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: