RT - readtimes.id

Berebut 4 Tiket Terakhir Menuju 16 Besar Liga Champions Eropa

Readtimes.id– Usai sudah pekan kelima Liga Champions Eropa. Beberapa tim sudah berhasil memastikan tiket ke babak selanjutnya. Di sisi lain, sejumlah tim juga masih harus berjuang di pekan terakhir untuk bisa memastikan diri di babak 16 besar turnamen antarklub tertinggi di Eropa tersebut.

Sejumlah tim yang sudah memastikan diri lolos adalah Bayern Munchen, Arsenal, PSV Eindhoven, Real Madrid, Real Sociedad, Inter Milan, Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, Manchester City, RB Leipzig, dan Barcelona.

Kini, bersisa 5 tiket menuju babak gugur yang masih harus diperebutkan oleh sejumlah tim pada laga terakhir Liga Champions yang bakal dihelat pada 13 dan 14 Desember mendatang. Beberapa tim besar masih harus berjuang untuk bisa mendapatkan jatah bermain di babak selanjutnya.

Grup A mungkin jadi tempat persaingan paling ketat. Pasalnya, 3 tim masih bisa lolos ke babak selanjutnya mendampingi Bayern Munchen. Ketiga tim tersebut adalah Copenhagen yang harus berhadapan dengan Galatasaray di laga pamungkas serta Manchester United.

Nama terakhir jadi tim paling populer di grup A. Sayangnya, besarnya nama mereka tidak selaras dengan performa mereka di babak grup. Dari 5 laga yang telah dilalui, skuad ‘Setan Merah’ baru kumpulkan 4 poin dan berdiam di posisi juru kunci. Meski masih berpeluang lolos, rasanya sulit untuk melihat pasukan Erik Ten Hag bisa kalahkan Bayern Munchen yang tak terkalahkan di grup A.

Kondisi yang sulit juga dialami oleh Braga di grup C. Walau masih punya asa untuk lolos, mereka wajib menang 2 gol atas Napoli di laga terakhir. Sayangnya, pertandingan antara kedua tim tersebut dilaksanakan di kandang Napoli.

Seperti halnya grup A, tiga tim juga masih berpeluang temani Borussia Dortmund di grup F. PSG, Newcastle United, dan AC Milan masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar.

Laga sulit harus dihadapi oleh PSG yang wajib menang atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Sementara itu, Newcastle United dan AC Milan harus lakoni laga hidup mati di St. James Park.

Sementara itu, FC Porto dan Shakhtar Donetsk harus beradu di pekan terakhir Liga Champions demi tiket menuju babak selanjutnya. Keuntungan untuk tim asal Portugal, laga tersebut bakal dilaksanakan di kandang mereka, Stadion Do Dragao. Di sisi seberang, Shakhtar Donetsk wajib menang 3 gol atas sang lawan jika ingin pastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Satu laga bersisa, 12 tim masih harus berjibaku demi tiket ke fase berikutnya Liga Champions Eropa. Siapakah yang bakal melenggang?

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

40 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: