RT - readtimes.id

Bongkar Program, Calon Bupati Donggala Rahmad M. Arsyad Gelar “Tanya Kak Rahmad”

Readtimes.id– Bakal Calon Bupati Donggala, Rahmad M. Arsyad menggelar dialog bersama pemuda Donggala. Dalam kegiatan yang bertajuk “Tanya Kak Rahmad” tersebut, Rahmad menyampaikan sejumlah program yang menurutnya dapat mengubah masa depan Donggala.

Digelar di kediaman Rahmad yang terletak di Jalan Angkasa 1, Kota Palu, “Tanya Kak Rahmad” diikuti sejumlah pemuda dari berbagai desa di Donggala.

Pada kesempatan tersebut Rahmad menyampaikan beberapa program, diantaranya adalah beasiswa kuliah untuk anak-anak di Donggala.

“Seperti yang kita lihat teman-teman sekalian, tingkat pendidikan di Donggala itu masih rendah. Rata-rata hanya sampai SMP. Hal ini lah yang kemudian harus diubah oleh pemerintah yang akan datang dengan melalui program beasiswa di setiap desa, “ ujar Rahmad.

Ketua Kadin Donggala ini mengatakan bahwa pemerataan pendidikan sangat penting, karena dengan pendidikan pola pikir masyarakat dapat diubah.

Selain pendidikan, Rahmad juga menyampaikan programnya untuk para petani dan nelayan. Dua mata pencaharian yang banyak digeluti masyarakat Donggala.

“Kita akan memastikan petani kita mendapatkan nilai hasil pertanian dan nelayan di atas rata-rata. Untuk petani kita usahakan produktivitasnya bisa mencapai 8 ton agar mereka bisa sejahtera, “ ujar Rahmad.

Sementara itu untuk nelayan, Ketua MD KAHMI Donggala ini juga menegaskan bahwa mereka harus punya jaminan asuransi nelayan dan koperasi pangan. Menurutnya ini penting agar ketika para nelayan ini melaut, ada jaminan untuk anak dan istrinya di rumah.

Lebih lanjut, Rahmad menegaskan bahwa Donggala ke depan harus punya kawasan industri untuk menstabilkan harga hasil perkebunan dan pertanian.

“Supaya harga bisa stabil maka Donggala harus punya kawasan industri sendiri. Nah, ini yang harus kita kerjakan, “ ujar Rahmad.

Sebagai informasi Rahmad M. Arsyad kini menjadi calon kuat dari Partai Golkar untuk Pilbup Kabupaten Donggala.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: