RT - readtimes.id

Buka Bersama Masyarakat Donggala, Doktor Rahmad Sampaikan Gagasannya tentang KIDA dan Satu Keluarga Satu Sarjana

Readtimes.id– Bakal Calon Bupati Donggala dari Partai Golkar, Doktor Rahmad M Arsyad menyampaikan gagasannya tentang Kawasan Industri Donggala (KIDA) dan Satu Keluarga Satu Sarjana.

Hal ini Hal ini disampaikan saat safari Ramadan dan buka bersama masyarakat Kecamatan Sindue, Desa Toaya.

“Jadi bapak ibu melalui Kawasan Industri Donggala berbasis Agro-Maritim dan Peternakan ini akan kami gunakan untuk menyerap sebanyak-banyaknya tenaga kerja dari masyarakat Donggala. Membuka seluas-luasnya lapangan kerja,” ujar Doktor Rahmad.

Kata sosok yang juga menahkodai Kadin Donggala ini, Kecamatan Sindue memiliki potensi untuk bisa dikembangkan sebagai pusat industri Donggala karena lokasinya strategis dekat dengan pelabuhan. Menurut Rahmad, melalui langkah ini masyarakat bisa lebih sejahtera dengan mekanisme upah yang layak.

Selain berbicara tentang KIDA, Rahmad juga menyampaikan niatnya untuk membuat program Satu Keluarga Satu Sarjana.

“Salah satu program prioritas kami adalah pendidikan. Bapak Ibu, saya besar di keluarga pendidik, saya juga berangkat dari dosen. Insyaallah saya punya niat ini untuk perhatikan pendidikan anak-anak kita dengan Satu Keluarga Satu Sarjana,” tambah Rahmad.

Kata Rahmad hal ini penting untuk mengubah pola pikir dan sudut pandang masyarakat. Melalui pendidikan masyarakat akan mampu menentukan nasibnya sendiri.

“Kami lihat banyak yang tidak lanjut sekolah karena terkendala biaya, Insya Allah ke depan akan ada beasiswa untuk anak-anak Donggala kuliah,” pungkasnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: