RT - readtimes.id

Buka Unhas Career Expo 2024, Pj Gubernur Sulsel Ajak Kampus Kolaborasi Tekan Angka Pengangguran

Readtimes.id–Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Career Center, Direktorat Kemahasiswaan, menggelar Unhas Career Expo 2024. Program rutin Career Center ini berlangsung Rabu,10 Juli hingga 11 Juli 2024 di JK Arenatorium/GOR Unhas.

Unhas Career Expo secara resmi dibuka Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh didampingi Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas mengajak Pemprov Sulsel berkolaborasi membangun sumber daya manusia unggul, khususnya di kawasan Indonesia Timur.

“Kami berharap Pemprov Sulsel terus mensupport Unhas. Gubernur adalah Dewan Penyantun Unhas, jadi Unhas adalah rumah kita bersama Pak. Kami siap membantu mengembangan SDM di Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel menyampaikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan Unhas Career Expo. Ia pun menyampaikan pihaknya terbuka untuk berkolaborasi di waktu-waktu mendatang.

“Saya dukung penuh, ini kolaborasi yang bagus, salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran. Di Sulsel angka kemiskinan sudah di bawah rata-rata nasional, yaitu 8 persen, namun secara jumlah masih tinggi sehingga kegiatan ini sangat membantu pemerintah,” ujarnya.

“Mari kolaborasi menekan angka pengangguran dan untuk menekan kemiskinan. Anak-anakku semua, mahasiswa dan alumni, harus punya dua pilihan, posisi memberi kerja atau sebagai orang bekerja,” lanjutnya.

Setelah membuka acara secara resmi Pj Gubernur Sulsel bersama Rektor berkeliling mengunjungi tenant perusahaan yang berpartisipasi. Diketahui, ada 26 perusahaan yang membuka kesempatan kerja di Unhas Career Expo kali ini.

“Unhas Career Expo adalah program unggulan Direktorat Kemahasiswaan yang dilaksanakan dua kali setahun. Selain perusahaan, kami juga menghadirkan 4 instansi beasiswa bagi alumni yang ingin melanjutkan studi,” terang Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi PhD dalam laporannya.

Unhas Career Expo masih berlangsung hingga besok, Kamis 11 Juli. Kegiatan ini terbuka untuk fresh graduate maupun mahasiswa.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: