RT - readtimes.id

Bupati Buol Imbau Semua OPD Bertanggung Jawab dalam Pencegahan Stunting

Readtimes.id — Kabupaten Buol menjadi salah satu daerah dengan kasus stunting tertinggi kedua di Sulawesi Tengah. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Muchlis, MM selaku Bupati Kabupaten Buol.

“Kita mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dan kita menjadi salah satu daerah kabupaten yang menduduki peringkat kedua tertinggi di Sulawesi Tengah,” katanya saat menghadiri upacara korpri di halaman kantor bupati Buol, Jumat (17/02/2023).

Menurut Muchlis, Kabupaten Buol mengalami peningkatan kasus stunting sebanyak 4 digit. Karenanya, ia berharap kepada semua pihak terkait untuk bertanggung jawab bersama.

“Saya kira persoalan stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab sendiri, tapi ada 13 perangkat daerah yang harus bertanggung jawab melakukan penanganan dan mengintervensi hal-hal yang berhubungan dengan stunting, ini menjadi perhatian untuk kita tangani,” ujarnya lagi.

Berdasarkan peningkatan stunting yang terjadi tahun ini, Bupati Buol berharap dapat menurunkan angka kasus hingga tahun depan.

Untuk itu, Muchlis juga memohon kepada Bappeda untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada para OPD yang bertanggung jawab pada kasus stunting.

“Saya evaluasi selama ini, dari 13 OPD yang bertanggung jawab mengurus stunting ternyata hanya 5 OPD yang betul- betul bekerja. Saya mohon kepada para Bappeda untuk mengevaluasi semua kegiatan yang berhubungan dengan stunting di Kabupaten Buol,” tambahnya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: