RT - readtimes.id

Bupati Buol Terima Penghargaan Pemerintah Daerah Peduli HAM

Readtimes.id- Bupati Buol, Muchlis, menerima penghargaan pemerintah daerah peduli hak asasi manusia ( HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM

Penghargaan ini diterima pada puncak peringatan hari HAM sedunia ke-74 tahun 2022 di Hotel Sultan & Residence Jakarta, Senin (12/12).

Piagam penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM melalui Plt. Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (Plt. Dirjen HAM), Mualimin Abdi.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa segala capaian yang telah kita raih dalam pemajuan HAM, tidak membuat kita puas sampai di titik ini saja, melainkan menjadi batu loncatan untuk mencapai sasaran yang lebih tinggi lagi dalam rangka pemenuhan HAM bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Pemerintah Indonesia selalu berkomitmen untuk menghormati, melindungi, memenuhi, menegakkan, dan memajukan hak asasi manusia di bumi Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terselenggaranya Pelayanan Publik Berbasis HAM.

“Kita patut berbangga, namun tidak lupa, bahwa upaya untuk menegakkan HAM merupakan suatu proses yang terus-menerus harus ditingkatkan sebagai amanat seluruh rakyat Indonesia, melalui ikatan kebangsaan dan kenegaraan di dalam Pancasila dan konstitusi,” ucap Yasonna.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: