RT - readtimes.id

Bupati Poso Lantik Sejumlah Pejabat Eselon lll Lingkup Pemda

Doc. Humas Poso

Readtimes.id– Beberapa Pejabat Eselon III Lingkup Pemda dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Poso dr.Verna G.M Inkiriwang Selasa sore, 31/08. Pelantikan tersebut juga disaksikan langsung Wakil Bupati M.Yasin Mangun, Sekretaris Daerah Yan Edward Guluda, Wakil Ketua DPRD Poso Romi Alimin, forkopimda dan para pejabat lingkup pemda Poso lainnya.

Menurut Bupati Verna, bahwa pemberlakuan peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil merupakan tindak lanjut dari undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis “Sistem Merit” Di mana peraturan pemerintah ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki etika dasar dan etika profesi dalam rangka tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan. 

” Sehubungan dengan proses pembinaan kepegawaian di Kabupaten Poso Saya selaku pejabat pembina kepegawaian mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN” Ungkap Verna di depan para pejabat yang telah dilantik.

Lanjutnya, bahwa dalam melaksanakan pembinaan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan objektivitas, kompetensi, kualifikasi, kerjasama, syarat jabatan, penilaian prestasi kinerja, kepemimpinan dan kreativitas tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan antar golongan.

Bupati Verna juga menjelaskan pelantikan tersebut sudah melalui proses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga ia berharap agar mutasi atau alih tugas  ini diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, tetapi hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam tugas yang dipercayakan.

Ia juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik sesuai sumpah dan janji jabatan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, amanah dan penuh tanggung jawab serta selalu berpedoman pada aturan aturan yang berlaku  di negara kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, bupati Verna juga menekankan beberapa hal kepada para pejabat yang dilantik untuk melaksanakan hal hal: Pertama, apapun latar belakang dan jabatan kita, kita adalah satu keluarga besar Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dengan visi dan misi yang sama. Jadi tingkatkan kebersamaan dan saling koordinasi dalam pelaksanaan tugas baik internal maupun dengan instansi vertikal. Kedua, pada pelaksanaan tugas dalam OPD benar-benar mentaati peraturan yang berlaku demi mewujudkan akuntabilitas dan good governance. Ketiga, selalu inovatif dan kreatif membuat terobosan dalam rangka pencapaian tujuan organisasi khususnya dan pemerintah daerah pada umumnya. Keempat, segera melaksanakan konsolidasi internal di OPD masing-masing bersama jajaran baik dengan atasan maupun bawahan, selesaikan tugas tugas yang tertunda di instansi sebelumnya serta tertib dalam penggunaan aset daerah. 

Lakukan serah terima aset daerah ditempat tugas yang lama dan tempat tugas yang baru. Kelima, untuk mengingatkan kita semua bahwa apa yang kita kerjakan hari ini diketahui masyarakat, untuk itu sebagai pelayan publik dan bukan pihak yang dilayani saya ingatkan berikan service terbaik kepada masyarakat kita, layanilah masyarakat dengan sepenuh hati, setulus hati bukan sesuka hati dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Beberapa nama yang dilantik jajaran eselon tiga dan setaranya diantaranya, Tajrimin Haning yang sebelumnya PLt Sekretaris  Pemberdayaan Masyarakat Desa menempati posisi Sekretaris BKPSDM  kabupaten Poso, Imanuel Tambayong dari sekretaris Kepegawaian dan sumber daya manusia BKPSDM jadi camat pesisir utara, Dhani Suyono suparto jabatan lama sekretaris inspektorat jadi sekretaris pol pp, Sujatminto Suryanto dari sekretaris pol pp jd Sekretaris Inspektorat, Ruslan Baba dari camat poso pesisir utara dilantik menjadi  camat Poso kota Utara, Drs Jonli pasangka  staf Bagian sumber daya alam setdakab Poso dilantik menjadi  Camat Pamona Timur, Desi papalapu  Kabid data dan status kepegawaian BKPSDM dilantik menjadi sekcam Poso Pesisir Selatan, Ardianto  jeje kabid mutasi BKPSDM menjadi sekcam Pamona Tenggara, Amrullah Malewa  Sekcam Poso Pesisir Selatan dilantik menjadi Sekcam Poso kota Selatan, Sisca Andriani Kasubid pengadaan dan formasi jadi dilantik selaku Kabid data dan status BKPSDM, Siane Olga Legantoru Kasubag Tata Usaha Pimpinan dan Kepegawaian Bagian Umum Setdakab dilantik menjadi Kabid Mutasi BKPSDM, drg. Piping Halal Alifah dari dokter gigi ahli muda dilantik menjadi dokter gigi ahli utama (fungsional).

Sumber: Humas Poso.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: