RT - readtimes.id

Bupati Tolitoli Buka secara Resmi Sosialisasi Sertifikasi Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Doc. Humas Tolitoli.

Readtimes.id– Walaupun objek wisata serta rumah makan dan sejenisnya di Kabupaten Tolitoli telah diizinkan untuk dibuka dan beroperasi di masa pandemi, kehati-hatian dan menghindari kepadatan harus menjadi prinsip prioritas. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli selaku Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli Arham A. Jacub, SH pada forum Sosialisasi Sertifikasi Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah kerjasama  dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli, kamis siang (30/9) di Simatang Room Hotel Mitra Utama Tolitoli.

Menurut Arham, kondisi saat ini memang sudah terbilang membaik jika dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya namun demikian semua pihak tetap harus berhati-hati serta tidak boleh lengah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 ini, termasuk pada sektor pariwisata. Melandasinya jumlah pengidap Covid-19 di Kabupaten Tolitoli membuat masyarakat semakin optimis, tak terkecuali sektor pariwisata serta ekonomi kreatif lainnya yang sempat mandek akibat lonjakan Covid–19. 

Olehnya itu, Arham berharap melandasinya Covid-19 ini, tidak direspon secara euphoria dan berlebihan, agar wabah ini dapat dikendalikan. 

Jangan sampai kita kecolongan atau abai protokol kesehatan di titik-titik yang justru rawan penularan seperti di obyek-obyek wisata, rumah makan, warkop, cafe dan tempat-tempat yang ramai pengunjung lainnya.

Kepada seluruh pelaku usaha hotel, penginapan, rumah makan, restoran, warkop  atau cafe diharapkan kerjasamanya untuk menerapkan prokes yang ketat di tempat usahanya.

Sosialisasi Sertifikasi Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Tolitoli dibuka secara resmi oleh Bupati Tolitoli diwakili Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ellya Sagala, SP dihadiri Kepala Dinas Parekraf Provinsi Sulawesi Tengah Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM. Kegiatan yang berlangsung sehari ini diikuti oleh seluruh pengusaha hotel, penginapan, warkop, restoran dan rumah makan di Kabupaten Tolitoli.

Sumber: Humas Tolitoli.

Avatar

Nihlah Qolby

3 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: