RT - readtimes.id

Cara Generasi Stroberi Betah di Tempat Kerja

Readtimes.id– Rapuh, capek, gabut, healing, adalah istilah yang saat ini sering wara-wiri di media sosial. Belakangan, istilah tersebut pun diidentikkan dengan generasi stroberi.

Istilah generasi stroberi ini muncul pertama kali di Taiwan, dengan makna generasi yang lunak dan mudah rapuh seperti buah stroberi. Generasi dikenal dengan kreativitas yang begitu tinggi, namun mereka mudah menyerah, mudah sakit hati, mudah rapuh, dan mudah capek.

Seiring berjalannya waktu, ternyata generasi ini memiliki potensial besar dalam dunia kerja. Bagaimana tidak, dengan informasi dan teknologi yang berkembang pesat, membuat generasi ini jauh lebih cepat dan mudah mempelajari hal baru. Sehingga, konon jika mereka ingin bekerja di suatu perusahaan, kemampuan dan kreativitas mereka tidak usah diragukan lagi.

Namun, generasi stroberi ini disebut-sebut lemah di faktor mental. Jika lingkungan kerja mereka keras dan banyak tuntutan, pasti mereka tidak nyaman dan mudah menyerah.

Berikut beberapa tips yang telah dirangkum readtimes.id, untuk kamu si generasi stroberi agar tidak mudah menyerah di tempat kerja.

  1. Belajar bersabar

Belajar sabar, karena tidak ada sesuatu yang instan. Jika ingin sukses terdapat sebuah proses yang harus dijalani, kemudian bersabar juga menjadi kunci utama dalam bekerja. Jika kita terburu-buru, itu membuat kami merasa mudah stres akibat deadline yang mengejar.

  1. Belajar mandiri

Memang pada dasarnya manusia itu diciptakan untuk saling membantu satu dengan yang lainnya. Bamun, generasi stroberi yang dikenal dengan sifat manjanya yang selalu bergantung pada orang lain.
Ini bisa dilatih untuk dihilangkan dengan cara hidup mandiri. Tidak ada orang yang bekerja dengan sifat yang manja serta bergantung pada orang lain.

  1. Punya tekad kuat

Senagai generasi stroberi memang cenderung selalu update dengan perkembangan zaman ini. Namun jika terlalu percaya diri akan hal tersebut itu bisa membuat bumerang bagi diri kita, sebab akan membuat sulit menemukan jati diri. Selain itu jangan terlalu mudah terpengaruh pada hal-hal yang berpotensi membuat dirimu jatuh. Milikilah tekad yang kuat dan buktikan kamu mampu untuk mencapai kesuksesan tersebut.

  1. Mau belajar dari kesalahan

Di lingkunhan kerja pasti kita pernah melakukan kesalahan karena manusia tidak ada yang sempurna. Namun, jika hal tersebut terjadi segeralah untuk menyadarkan diri agar hal tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari. Dan kamu bisa tetap merasa nyaman dengan lingkungan kerjamu.

Itu dia tipsnya, selamat mencoba ya para generasi kreatif.

Avatar

Nada Gamara Lembangan

39 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: