RT - readtimes.id

Cerita di Balik Jendela dan Pandemi

Readtimes.id– Di balik jendela kita bisa menemukan banyak cerita. Silau matahari  membuka mata penghuni rumah, burung-burung bertengger di jendela harus kabur karena kedatangan asing manusia. Gedung-gedung tinggi di kota menjelma miniatur di lobi hotel mewah. Atau, mereka yang sama di balik jendela sedang menyaksikan beragam cerita manusia di luar sana.

Barangkali dan sangat mungkin, banyak lagi cerita penghuni dunia di balik jendela. Seperti yang divisualkan sutradara Jason Iskandar dalam “Cerita Tentang Jendela”, sebuah film pendek romantis.

Berkisah tentang dua orang teman yang berada dalam masa karantina di rumah. Mereka bersua lewat saluran telepon untuk sekedar bertanya kabar dan aktivitas di dalam rumah.

Diperankan Allysa Abidin dan Jourdy Pranata, film ini menggabungkan 278 footage jendela yang berasal dari berbagai sumber sehingga menjadi sebuah cerita.

Ceritanya sangatlah dekat dengan kondisi yang hampir seluruh dunia lalui. Harus tetap di rumah, rindu sekolah, berjumpa teman dan aktivitas biasa sebelum virus corona bermukim lama di bumi Indonesia.

Perasaan jenuh yang diungkapkan Allysa dibalas  tawaran kegiatan lain oleh Jourdy. Daripada diserang jenuh berkepanjangan sebaiknya mencari aktivitas lain yang bisa mengobati kejenuhan maupun rasa tidak mengenakkan lainnya. Memasak, bercocok tanam atau menghabiskan film serial yang terlanjur ditonton saat libur tiba.

Diakhir cerita, film ini mengajak penonton untuk berpikir positif tentang kondisi gamang saat ini. Mensyukuri apa yang ada dan tetap berkarya walau harus di rumah.

Film berdurasi 7 menit 19 detik yang cukup menghibur dari segi visual. Kamu bisa menyaksikannya film Cerita Tentang Jendela di akun Youtube Channel Studio Antelope. Selamat menyaksikan.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: