RT - readtimes.id

Dekranasda Sulsel Pamerkan Produk UMKM Unggulan saat Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI ikut memamerkan sejumlah produk UMKM binaannya saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Maros, Rabu 29 Maret 2023.

Usai menghadiri acara peresmian Kereta Api Makassar-Parepare antar Maros-Barru di Depo Kereta Api Maros, Presiden Jokowi beserta rombongan selanjutnya menuju Stasiun Rammang-Rammang dengan mengendarai kereta api.

Setibanya di sana, Presiden dan Ibu Negara melakukan peninjauan fasilitas stasiun dan stan Dekranasda Andalan Sulsel yang diisi sejumlah UMKM.

Kunjungan Presiden didampingi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua TP PKK Sulsel sekaligus Ketua Dekranasda Sulsel.

Pameran ini diikuti oleh Dekranasda Sulsel, Kabupaten Maros, Pangkep, Wajo, Bone, Gowa, Bantaeng, dan Bulukumba.

“Kami (Dekranasda Sulsel) memamerkan sejumlah produk andalan UMKM binaan Dekranasda Sulsel dalam kunjungan Bapak Presiden dan Ibu Negara di Sulsel,” kata Ketua Panitia Pameran, Sukarniaty Kondolele.

Saat pameran, Ibu Iriana Joko Widodo terlihat kagum dengan sejumlah produk unggulan yang dipamerkan. Ia bahkan membeli produk kerajinan Perak di stan Dekranasda Andalan Sulsel.

Produk lainnya juga ikut laku terjual di semua stan oleh pengunjung pameran, seperti tas, kain sutera, kemeja pria tenun Toraja, dan Songko’ Recca.

Pada kesempatan ini pula, Presiden dan Ibu Negara turut menyaksikan demonstrasi tenun sutera corak Le’ba dari pengrajin Kabupaten Gowa.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: