RT - readtimes.id

Demo di Depan DPRD, Aliansi Organda Se-Sulsel Ditemui Wakil Ketua DPRD

Readtimes.id– Aksi demonstrasi yang dilakukan aliansi organisasi daerah (organda) se- Sulawesi Selatan di depan kantor DPRD pada Kamis, 14 April diterima oleh perwakilan DPRD.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif menemui massa aksi dan membacakan tuntutan massa aksi. Dalam tuntutannya massa aksi menyoroti beberapa isu nasional serta isu daerah.

Adapun beberapa isu nasional diantaranya meminta Jokowi mengusut tuntas mafia minyak goreng dan menuntut Jokowi mencopot tiga jajarannya yakni Luhut Binsar Pandjaitan, Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi.

Sementara isu daerah yakni mendesak Gubernur Sulsel untuk memperhatikan pendidikan melalui bantuan beasiswa di seluruh Kabupaten se-Sulsel, menjalin silaturahmi dengan organda se-Sulsel serta mendesak Gubernur dan DPRD memperhatikan dan mengesahkan UU masyarakat Adat.

“Saya sebagai wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan sangat setuju dengan apa yang adik-adik sampaikan, yang terkait dengan urusan konkuren di Sulawesi Selatan, saya membuka ruang perwakilan 24 organda untuk bisa hadir di gedung DPRD Sulawesi Selatan untuk membahas ini secara teknis, ” kata Syaharuddin yang disambut gemuruh suara mahasiswa.

Adapun dialog dengan perwakilan organisasi se Sulawesi Selatan menurut rencana akan digelar pada Senin mendatang.

Penerimaan massa aksi ini pun diakhiri dengan tanda tangan surat berita acara penerimaan aspirasi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sebagai bukti diterimanya tuntutan massa aksi serta bukti kesiapan untuk menindaklanjuti tuntutan massa aksi.

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: