RT - readtimes.id

Dibuka Pj Bupati, O2SN dan FLS2N Kabupaten Donggala Diikut 420 Siswa SD

Readtimes.id– Pemerintah Kabupaten Donggala melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten 2024. Acara tersebut dibuka Pj Bupati Donggala Moh. Rifani pada Selasa, 14 Mei 2024.

Pada sambutannya, Pj Bupati Donggala menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Pasalnya, pelaksanaan O2SN dan FLS2N secara bersamaan menjadi pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Donggala.

“Pertama, saya memberikan apresiasi yang luar biasa atas digabungkannya O2SN dan FLS2N tingkat sekolah dasar tahun ini yang dilaksanakan sederhana dan meriah. Merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan dengan memakai pembukaan seperti ini,” ujar Rifani dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi dan dapat menjadi wadah mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik.

Rifani juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kedisiplinan dan sportivitas pada ajang tersebut. Selain itu, ia juga mengajak peserta untuk mengukir prestasi.

“Saya berpesan agar seluruh peserta O2SN dan FLS2N dapat menjaga kedisiplinan dan sportivitas yang merupakan sifat dasar seorang olahragawan. Dan mari kita ukir prestasi, karena dengan prestasi kita mampu membangun negeri ini,” pungkas Rifani.

Pada ajang O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Donggala tersebut, para peserta mengikuti berbagai nomor. Bidang olahraga terdiri atas 6 cabang, yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan sepak bola mini. Adapun di lomba seni, ada lomba menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, seni kriya, dan pantomim.

Kegiatan ini diikuti oleh 420 peserta dan dilaksanakan dari 13 sampai 16 Mei 2024.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: