RT - readtimes.id

Diduga Lakukan Politik Uang, Bawaslu Makassar Segera Proses Caleg Partai Demokrat

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrat, Syarifuddin Daeng Punna alias Sadap membagikan uang kepada masyarakat.

Terkait video tersebut, Bawaslu Makassar telah menggelar rapat perdana atas dugaan politik uang.

Pada rapat tersebut, Bawaslu mengandekan pemeriksaaan terhadap pelapor, saksi, dan terlapor.

“Kami ini melakukan proses sesuai regulasi, kemarin kami sudah melakukan rapat pertama dengan sentra Gakkumdu dan menyusun jadwal pihak-pihak yang akan dilakukan klarifikasi/pemeriksaan,” ujar Ketua Bawaslu Makassar Dede Arwinsyah kepada wartawan, Kamis (8/2).

Terkait jadwal pemeriksaan Sadap, Dede enggan memberitahu. Ia hanya menyebut pihaknya punya waktu 7 hari kerja untuk memproses kasus tersebut.

“Kalau waktu, kami diberi waktu 7 hari kerja + 7 hari kerja setelah diregister dalam melakukan penanganan. Kami mulai dulu (pemeriksaan) dari pelapor, saksi dan terlapor,” pungkas Dede.

Pada video yang viral tersebut, Sadap tampak mengenakan jaket dengan foto calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Ia nampak menyalami setiap orang di lokasi tersebut.

Dalam keterangan video tersebut tertulis Sosialisasi Sadap Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Sulsel 1 Makassar 3/2/2024.

“Pasti anggappa ko (semua dapat),” ujar Sadar pada video tersebut. (HD)

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: