RT - readtimes.id

Dies Natalis Fisip ke 63 Bertabur Tokoh Penting

Readtimes.id– Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas ke-63 yang digelar pada Minggu, 12 Mei 2024 bertabur tokoh penting.

Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, penyelenggara pemilu hingga pimpinan birokrasi hadir memeriahkan Dies Natalis yang dirangkaikan dengan reuni akbar tersebut.

Adapun tokoh-tokoh penting yang hadir pada kesempatan tersebut yakni, Bupati Maros, Chaidir Syam kemudian Penjabat Bupati Buol M.Muchlis, Penjabat Gubernur Papua Barat, Muhammad Musa’ad, Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, Andi Fasyar M Padjalangi ( Bupati Bone periode 2013-2023) dan anggota DPRD Fauzi Andi Wawo yang mana semuanya pernah mengenyam pendidikan di Fisip Unhas.

Ketua Panitia Dies Natalis Fisip ke 63, Endang Sari mengatakan kegiatan ini sebagai tempat dan wadah bagi para alumni untuk kembali berkumpul.

“Bahwa Fisip Unhas sebagai tempat kita, wadah kita dan rumah kita silahkan datang kapan saja,” kata Ketua Panitia acara Endang Sari dalam keterangannya, (12/5/2024).

Endang juga menjelaskan tentang tema Dies Natalis Fisip ke 63 yakni ” Kembali ke Rumah Sospol”.

“Kenapa harus rumah, karena rumah adalah tempat paling nyaman untuk pulang dan kembali setelah kita lela menantang dunia, dan itulah Sospol Unhas yang selalu menantikan alumni-alumninya kembali, ” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyebut Sospol merupakan salah satu Fakultas di Unhas yang diharapkan mampu menyiapkan calon-calon masa depan.

“Generasi penerus kita di sini, semoga Sospol mampu menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa masa depan ,” kata Prof Jamaluddin Jompa.

Selain itu, Prof Jamaluddin Jompa juga berharap Fisip dengan ragam jurusan yang ada didalamnya mampu menghiasi posisi civitas akademika

” Di sini ada politik, sosiologi, komunikasi kami harap sospol juga menghiasi Civitas Akademika di Unhas,” ujar sosok yang akrab disapa dengan Prof JJ tersebut.

Sebagai informasi usai perayaan puncak pada Minggu 12 Mei, Fisip masih akan menggelar sharing session bersama para alumninya yang kini menjabat sebagai Kepala Daerah pada Senin, 13 Mei mendatang.

Adapun pembicara pada sharing session ini adalah, Gubernur Kalimantan Utara, Bupati Bone periode 2013-2023, Pj Gubernur Papua Barat, Pj Bupati Buol, Walikota Gorontalo, Bupati Luwu Utara dan Bupati Maros

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: