RT - readtimes.id

Dies Natalis ke-63, Fisip Unhas Gelar Sharing Session Bersama Alumni di Pileg 2024 Besok

Readtimes.id– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin akan menggelar sharing session bersama alumni yang sukses di pemilihan legislatif 2024 besok, Rabu 3 April 2024.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis Fisip ke 63 yang puncaknya akan berlangsung pada awal Mei nanti.

Ketua Panitia Dies Natalis Fisip Ke 63, Endang Sari, mengungkapkan bahwa melalui sharing session yang menghadirkan Ray Suryadi Arsyad (DPRD Makassar), Fauzi Andi Wawo (DPRD Sulsel), Zulhajar ( DPRD Makassar), Rahman Pina (DPRD Sulsel), Syamsu Rizal atau Daeng Ical (DPR RI) sebagai pembicara besok dapat menjadi ruang belajar bagi mahasiswa.

“Iya kami berharap sharing session ini bisa menjadi ruang belajar bagi mahasiswa untuk mengetahui realitas politik pada saat pemilu dan bagaimana para alumni ini bisa berbagi rahasia sukses mereka sehingga bisa berjaya di pemilu 2024,” ujar Endang pada Readtimes, Selasa 2 April 2024.

Dosen Ilmu Politik Unhas ini juga mengungkapkan bahwa ini sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia pada Dies Natalis Fisip ke 63 ini yakni “Kembali Pulang Ke Rumah Sospol”.

“Kita berharap para alumni yang tersebar di beragam lapangan pengabdian pasca kampus bisa bernostalgia bersama di Fisip Unhas,” imbuhnya.

Adapun saatnya ditanya mengenai persiapan Dies Natalis, pihaknya mengaku
rangkain kegiatannya sudah berjalan beberapa kegiatan

” Persiapan saat ini kita sudah running beberapa kegiatan. Sebelumnya kita sudah buat kegiatan seminar literasi digital dan tanggal 3 April ini kita akan buat kegiatan talkshow sharing session alumni: kisah perjalan menuju rumah rakyat. Dengan menghadirkan alumni sospol unhas yang berhasil meraih kursi legislatif di tingkat DPRD kab/kota, provinsi, hingga tingkat DPR RI,”

Kata Endang ke depan juga akan ada mini conference Hicospos, sharing session bersama beberapa kepala daerah, hingga kuliah tamu dari beberapa pakar, dan kegiatan hiburan seperti kegiatan futsal, run/jalan santai, dan acara puncak ramah-tamah bersama alumni.

” Harapannya, semoga Fisip Unhas akan selalu menjadi rumah yang dikenang dan tetap melekat di hati para alumninya. Fisip unhas menjadi ruang belajar dan berproses bersama untuk mengabdi pada kemanusiaan, bersetia pada kebenaran, oleh semua sivitas akademika Fisip. Dan semoga spirit bersama, bersatu, berjaya bisa dibawa di ruang pengabdian masing-masing, “pungkas Endang.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: