RT - readtimes.id

Diikuti 438 Peserta, Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa Angkatan III di Sulteng Resmi Ditutup

Readtimes.id– Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa Angkatan III resmi ditutup oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Desa Dinas PMD Sulteng Muhammad Iqbal. Penutupan tersebut dilaksanakan di Hotel Sultan Raja Palu dan diikuti secara virtual pada Rabu (4/10).

Pada sambutan Gubernur Sulteng yang dibacakan Mohammad Iqbal, ia berpesan tentang pentingnya peningkatan kapasitas pemerintah desa. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas belanja desa demi kesejahteraan masyarakat.

“Kapan kita memulai dan bagaimana kita melaksanakan, yang tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri,” ujar Iqbal dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Readtimes.

Melalui kegiatan ini, pemerintah berharap aparatur pemerintah desa dan pengurus kelembagaan desa berkomitmen meningkatkan pembangunan desa yang berkelanjutan.

“Bukan saja dari segi pembangunan infrastruktur, tapi juga dari segi pembangunan kualitas sumber daya
di desa. Karena pada dasarnya dengan SDM yang unggul akan dapat mengelola keterbatasan Sumber Daya Alam untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan roda perekonomian di desa,” tambahnya.

Pelatihan Angkatan III ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Oktober 2023 dan tersebar di 16 kelas yang dilaksanakan pada 4 hotel berbeda. Total, ada 114 desa yang hadir pada pelatihan ini dengan total peserta mencapai 438 orang.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: