RT - readtimes.id

Dilepas Rektor, 29 Tim PKM Unhas Menuju Pimnas ke-36

Readtimes.id– Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc secara virtual melepas tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang akan berkompetisi di ajang Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) ke-36. Pelepasan berlangsung di Hotel Swiss Belinn Makassar, Jumat (24/11).

Pada Pimnas 36 ini, Unhas meloloskan 29 tim yang terdiri dari 133 mahasiswa. Pimnas tahun ini diselenggarakan Kemendikbudristek bekerja sama dengan Universitas Padjajaran pada 29 November sampai 1 Desember 2023.

Rektor Unhas yang saat ini tengah melakukan kunjungan kerja keluar negeri menyampaikan dukungan penuh kepada seluruh tim Unhas yang akan berangkat ke Pimnas 36.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas juga menyampaikan pihak kampus akan memberikan reward kepada mahasiswa yang berhasil mendapatkan medali emas di Pimnas 36 nanti.

“Selamat berjuang kepada 29 tim Unhas di Pimnas 36, semoga dapat mempersembahkan prestasi terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes.,Sp.BM(K) yang juga hadir secara virtual menyampaikan bahwa pihaknya terus berbenah untuk mewujudkan prestasi terbaik Unhas. Tak hanya itu, Kampus Merah juga akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Pimnas tahun berikutnya.

“Kedepan kita rancang lagi strategi, semoga bisa kita maksimalkan lagi. Tahun depan Unhas mengusulkan sebagai host (tuan rumah Pimnas), sesuai dengan arahan Pak Rektor,” tegasnya.

Pada pelepasan ini, Prof Ruslin juga membakar semangat para mahasiswa yang akan berlaga di Pimnas. Ia juga berharap Rektor Unhas terus memberi arahan dan dukungan agar dapat terus menampilkan kejayaan Unhas di tingkat nasional.

Pelepasan tim PKM Unhas ditandai dengan penyerahan bendera Unhas oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Abdullah Sanusi PhD kepada Koordinator Lapangan Tim Pimnas Unhas drg Nursyamsi MKes. Selain itu juga dilakukan penyematan jaket seragam Pimnas Unhas kepada perwakilan peserta dan koordinator lapangan.

Selain penyematan jaket, pelepasan Tim Unhas menuju Pimnas juga ditandai dengan “Alhamdulillah rangkaian persiapan menuju Pimnas berjalan lancar. Mulai besok, 25 November seluruh tim mahasiswa akan berangkat ke Bandung. Semoga semua rangkaian kegiatan bisa berjalan lancar,” ujar Abdullah Sanusi.

Sebelum pelepasan, Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir melakukan serangkaian persiapan untuk memaksimalkan capaian prestasi Unhas di Pimnas 36. Setelah pengumuman jumlah tim yang lolos ke Pimnas pada 7 November lalu, Unhas menggelar kick off Persiapan Menuju Pimnas 36.

Selanjutnya, seluruh tim yang lolos mengikuti workshop persiapan pada 11 November 2023. Untuk memantapkan persiapan, Unhas melalui Tim Pokja Prestasi dan Kewirausahaan juga menggelar Konsinyering PKM selama lima hari.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

489 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: