RT - readtimes.id

Dinas Kominfo Santik Sulteng Siapkan Rakor Bersama Seluruh PPID Bahas Infrastruktur Teknologi Program Smart Village

Readtimes.id– Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar rapat persiapan Rapat Koordinasi Dinas Kominfosantik dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se- Sulawesi Tengah Tahun 2024.

Bertempat, di ruang rapat Dinas Kominfo dan Santik Provinsi Sulteng pada, Selasa (7/5/2024) Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona.

Sesuai agenda Rakor Dinas Kominfosantik dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se- Sulawesi Tengah Tahun 2024 ini mengangkat tema “Sulawesi Tengah Digital, Transformasi Menuju Masa Depan”. Adapun Lokasi pelaksanaan Rakor ini nantinya di Torau Resort Tentena, Kabupaten Poso.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) Provinsi Sulawesi Tengah akan dilaksanakan pada 14 sampai dengan 16 Mei 2024.

Pembukaan Rakor akan dilaksanakan pada 14 Mei 2024. Dan menghadirkan Narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI , dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulteng.

Fokus pembahasan Rakor tahun ini adalah pengembangan infrastruktur Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Tugas & Fungsi Dinas Kominfo dalam Program Smart Village, serta Pembentukan dan Pengembangan Computer Incident Response Team (CSIRT).

Direncanakan Rakor ini juga akan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir. Turut hadir Sekretaris Dinas Kominfo Santik Aswin Saudo, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pengawas, Staf ASN dan Honorer lingkup Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: