RT - readtimes.id

Dinilai Tak Becus Jalankan Tugas Pemilu, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Makassar Desak Ketua KPU Makassar Mundur

Foto: Habib/Readtimes

Readtimes.id– Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Makassar menggelar demonstrasi di depan Kantor KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar pada Senin 19 Februari 2024.

Dalam tuntutannya, massa aksi meminta Komisioner KPU Makassar, Hambaliie, mundur dari jabatannya. Hal ini buntut dari beragam persoalan yang terjadi saat hari pencoblosan dan tidak munculnya Ketua KPU Makassar dalam berbagai momen penting.

“Kami minta pertanggungjawaban dari pada Ketua KPU Makassar untuk mundur dari jabatannya karena tidak becus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata salah satu massa aksi dalam orasinya.

“Maka dari itu kami berikan waktu 2×30 menit apabila tidak ada komisioner KPU yang menemui kami maka yakin dan percaya kami akan tindakan keras yang menurut kami benar,” lanjutnya.

Dalam aksinya massa juga menutup satu lajur jalan di AP Pettarani dengan menahan sebuah mobil kontainer.

Aksi demonstrasi ini menyebabkan kemacetan hingga 1 kilometer. Selain itu juga tampak kepulan asap akibat ban mobil yang dibakar demonstran di tengah jalan.

Petugas kepolisian menjaga ketat aksi demonstrasi ini. Mereka juga berusaha mengatur agar kendaraan tetap dapat melintas.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: