RT - readtimes.id

Diresmikan Yasonna Laoly, Gedung Baru Kantor Kemenkumham Sulsel Telan Anggaran Rp49 Miliar

Doc. Ona / Readtimes.id

Readtimes.id– Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI, Yasonna Laoly meresmikan gedung baru Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan pada Jumat, 14 Juni 2024. Gedung baru ini terletak di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

“Ini peresmian kantor wilayah Sulawesi Selatan dan ini salah satu wilayah yang terbesar di Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (14/06).

Yasonna memuji Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak karena mampu membangun kolaborasi dengan jajaran Forkopimda dengan pemerintah Daerah Provinsi maupun Kota Makassar demi kelancaran pembangunan.

“Ini menunjukkan bahwa kemampuan kantor wilayah dibawah kepemimpinan Liberti Sitinjak bekerja sama dan bersinergi baik dengan jajaran forkopimda dengan pemerintah daerah provinsi maupun pemerintah Kota Makassar khususnya dan tentunya kerja sama sehingga mempercepat penyelesaian bangunan ini,” ucapnya.

Yasonna juga mengapresiasi kondisi kantor yang nyaman dan adanya eskalator sebagai fasilitas penunjang mobilisasi pegawai. Dia berharap dengan adanya peresmian kantor baru ini dapat meningkatkan kinerja pegawai Kemenkumham Sulsel dalam melayani masyarakat.

“Dapat meningkatkan kinerja seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan yang cepat dan pasti. Yan didukung dengan keramahan, empati dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap agar selanjutnya gedung ini dapat dirawat dengan baik.

“Nanti siapapun dapat meneruskan dan merawat gedung ini terutama dalam meningkatkan pelayanan publik dan masyarakat Sulsel, “ ungkapnya.

Telan Anggaran Hingga Rp49 Miliar

Gedung baru ini menelan anggaran hingga Rp49 miliar yang terbagi menjadi 2 tahun anggaran yakni tahun 2023 dan 2024.

“Adapun anggaran tahun 2023 yakni sebesar Rp25.199.044.000 dan anggaran tahun 2024 senilai Rp24.000.581.250,” ucap Liberti Sitinjak.

Liberti mengatakan dalam pembangunan pihaknya bersinergi dengan pemerintah Provinsi dan Kota Makassar.

“Dengan Provinsi Ini dibuktikan dengan adanya bantuan pembuatan talud seperti yang kita lihat bagaimana kokohnya bangunan ini dengan timbunan, sedangkan pembangunan tahap kedua yang juga sinergitas dengan pemerintah kota, “ ucap Liberti.

Pada kesempatan itu dia juga mengucapkan terima kasih pada Walikota Danny Pomanto telah mendukung kelancaran pembangunan gedung baru tersebut.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: