RT - readtimes.id

Dorong Keterwakilan Perempuan 30 Persen, Timsel Bawaslu Sulsel: Kami Beri Perpanjangan Waktu

Readtimes.id– Tim Seleksi (timsel) calon anggota Bawaslu kabupaten/kota di Sulsel akan memberikan perpanjangan waktu pendaftaran jika jumlah pendaftar perempuan belum mencapai target minimal yakni 30 persen.

Hal ini diungkap oleh Nurul Ulfah Muthalib, timsel Bawaslu Sulsel Zona III yang meliputi enam kabupaten/kota, Enrekang, Sidrap, Wajo, Soppeng, Pinrang dan Kota Pare-Pare pada Readtimes.

“Iya nanti kita lihat dulu setelah datanya masuk semua. Kalau memang ternyata kurang 30 persen ya kami akan memberikan perpanjang waktu. Dimana memang ini sesuai dengan juknisnya timsel,” ujar Ulfa pada readtimes.id, Rabu 7 Juni 2023.

Ketika disinggung mengenai upaya yang telah dilakukan timsel untuk menarik calon perempuan, Ulfa menjelaskan bahwa pihaknya bersama timsel yang lain telah melakukan sosialisasi di beberapa daerah masing-masing dan menginformasikan bahwa perempuan mempunyai peran penting dan mempunyai hak yang sama dalam penyelenggaraan pemilu.

Untuk diketahui saat ini jadwal seleksi anggota Bawaslu kabupaten/kota masa jabatan tahun 2023-2028 memasuki tahap perbaikan berkas persyaratan yang akan berakhir besok, Sabtu 10 Juni 2023.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1,074 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: