RT - readtimes.id

Dukung Karier Sains untuk Perempuan, Unhas Jalin kerja Sama dengan OWSD

Readtimes.id– Universitas Hasanuddin menjalin kerja sama dengan Organization for Women in Science for Developing World (OWSD) – Indonesia National Chapter dalam bidang pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Joma, M.Sc., dengan Presiden OWSD – Indonesia National Chapter, II. Sri Fatmawati, S.Si., M.Sc., PhD pada Kamis (7/3)

Organization for Women in Science for Developing World (OWSD) adalah organisasi internasional yang didirikan pada tahun 1987 dan berpusat di kantor The World Academy of Sciences (TWAS), di Trieste, Italia. Ini adalah unit program UNESCO.

OWSD sebagai forum internasional pertama yang mempertemukan ilmuwan perempuan terkemuka dari negara berkembang dan maju dengan tujuan memperkuat peran mereka dalam proses pembangunan dan meningkatkan keterwakilan mereka dalam kepemimpinan ilmiah dan teknologi.

OWSD memberikan pelatihan penelitian, pengembangan karir dan peluang jaringan bagi ilmuwan perempuan di seluruh negara berkembang pada berbagai tahap karir mereka.

Pada pertemuan tersebut, Presiden OWSD – Indonesia National Chapter, II. Sri Fatmawati, S.Si., M.Sc., Ph.D., menyampaikan kolaborasi ini menjadi tonggak penting dalam upaya OWSD untuk memperjuangkan kesetaraan gender dalam dunia sains dan teknologi.

Lebih lanjut diyakini bahwa kolaborasi ini dapat memberikan dukungan yang lebih besar bagi para perempuan dalam mengejar karier dan menghasilkan kontribusi yang berarti dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kami berterima kasih atas kesempatan ini dan berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi semua orang.” jelas Sri Fatmawati,

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan bahwa kerja sama ini tidak hanya akan memperkuat tridharma perguruan tinggi, tetapi juga akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan perempuan dalam bidang sains di Indonesia.

“Kami yakin kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan akademik dan riset di Unhas serta di Indonesia secara keseluruham,” jelas Prof. JJ

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar yang dilanjutkan dengan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

63 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: