RT - readtimes.id

Dukung Program Ketahanan Pangan, TNI Bantu Kementan di Malang Tanam Padi

Readtimes.id– Mendukung Program Ketahanan Pangan, TNI bersama Kementerian Pertanian menanam padi
di Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Jestro Dr. Nurdiah Husnah,
Komandan Kodim (DANDIM) 0818/Malang-Batu (Letkol Inf Yuda Sancoyo), Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang, Avicenna M. Saniputra, Camat Turen Trisulawanto, Lurah Sedayu, Penyuluh Kec.Turen serta Kelompok Tani Usaha Tani 1.

Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Jestro Dr. Nurdiah Husnah mengucapkan terimakasih pada pihak-pihak yang terlibat dalam mewujudkan suksesnya program tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak ibu yang telah berkontribusi dalam peningkatan, perluasan areal tanam ini. Semoga apa yang kita kerjakan bisa membawa berkah, khususnya bagi Kabupaten Malang,” ujarnya.

Sementara itu, pada situs resmi TNI diungkapkan pelibatan TNI dalam mensukseskan program pemerintah untuk swasembada pangan tentunya bukan tanpa alasan.

Pengerahan Babinsa karena Kementerian Pertanian kekurangan tenaga pendamping bagi kelompok tani di Indonesia. Jumlah kekurangannya mencapai 70.000 orang. Oleh sebab itu dengan ditutup 50.000-an dari Babinsa, itu sudah sangat membantu petani di lapangan.

Kegiatan ini disambut positif oleh petani Malang, salah satunya Jupriono, pihaknya mengaku sangat terbantu dengan program ini.

“kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan ini, sebagai petani saya merasa sangat didukung, semoga akan ada lagi kegiatan seperti ini ke depannya” ujar Jupriono.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: