RT - readtimes.id

Erick Thohir Pastikan Indonesia Lawan Argentina Digelar di GBK

doc. istinewa

Readtimes.id– Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengonfirmasi pertandingan antara Indonesia melawan Argentina dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni mendatang.

Ia menyebut bahwa pihak Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah melihat kondisi GBK yang akan digunakan pada laga tersebut. Sebelumnya, pihak AFA diwakili oleh manajer timnasnya, Daniel Cabrera.

“Mereka (AFA) sudah kunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat. Kata-katanya beliau (Cabrera) adalah ‘sempurna’. Jadi mainnya di sini (GBK). Sudah langsung dikunjungi, dilihat langsung, jangan sampai GBK tidak didatangi tim-tim besar,” sebut Erick dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (24/05/2023).

Selain menghadapi Argentina, Indonesia rencananya akan melawan Palestina pada FIFA Matchday mendatang.

“Untuk FIFA Matchday Juni ini, kita membuat gebrakan. Satu kita lawan Palestina yang ranking 94, lebih bagus dari kita. Tentu saya juga apresiasi, sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ikut hadir membantu sepak bola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan dari kedua negara,” tambah Erick.

Erick menegaskan bahwa langkah ini merupakan bukti keseriusan PSSI dalam membangun sepak bola Indonesia. Apalagi jika mengingat status Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022.

“Kalau boleh, seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa kita harus serius membangun Timnas Indonesia. Itu sebabnya FIFA Matchday itu salah satunya untuk memajukan keberadaan Timnas kita,” jelas Erick.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

37 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: