RT - readtimes.id

Ferdy Sambo Dijatuhi Hukuman Mati

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Hukuman mati dijatuhkan oleh majelis hakim kepada Ferdy Sambo. Ia dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

“Menjatuhkan pidana hukuman mati kepada terdakwa Ferdy Sambo,” sebut hakim yang membacakan putusan, Senin, 13 Februari 2023.

Menurut majelis hakim yang dipimpin oleh Wahyu Iman Santoso, salah satu hal yang memberatkan Ferdy Sambo adalah korban merupakan mantan ajudannya.

“Hal yang memberatkan terdakwa melakukan itu kepada mantan ajudan yang sudah bekerja selama tiga tahun,” sebutnya.

Vonis ini lebih tinggi dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Pada sidang tuntutan, JPU menuntut mantan Kadiv Propam Polri tersebut dengan penjara seumur hidup.

Ferdy Sambo dinilai telah melanggar Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) juncto Pasal 55 Ayat (1) ke 1 KUHP.

Tidak hanya itu, ia juga terbukti terlibat dalam kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice terkait kasus kematian Brigadir J.

Dalam kasus ini, Ferdy Sambo juga didakwa bersama istrinya, Putri Candrawathi, dan dua ajudannya, Richard Eliezer dan Ricky Rizal serta seorang sopir keluarga, Kuat Ma’ruf.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: