RT - readtimes.id

Film A Taxi Driver, Kisah Nyata Pemberontakan Gwangju

Readtimes.id- Film A Taxi Driver (2017) merupakan kisah nyata dari jurnalis asal Jerman Jürgen Hinzpeter dan supir taksi misterius yang membawa Jurgen dari pedesaan Gwangju selama pemberontakan brutal dari mahasiswa di tahun 1980.
Supir Kim (Song Kang-Ho) awal cerita dari film sebagai pria biasa, tidak tertarik dengan politik atau bagaimana kondisi Negara saat ini, ia lebih mementingkan soal putri perempuannya yang tertarik pada anak tetangga dan mengkhawatirkan soal uang.

Saat melihat demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa di jalan Seoul, sama dengan kebanyakan para supir kendaraan umum di Indonesia, bagi Supir Kim mahasiswa-mahasiswa itu hanya penganggu mata pencahariannya, membuat macet dan seharusnya meninggalkan jalanan.

Baru ketika Supir Kim mendengarkan suara tembakan saat sampai di Gwangju, ia baru sadar betapa serius keadaan sekitarnya. Ia mulai memikirkan bagaimana menyelamatkan diri termasuk penumpangnya.

Supir Kim juga seketika menyadari bahwa ada pekerjaan yang lebih penting begitu perlahan pemberontakan itu juga berdampak untuk dirinya sendiri.

A Taxi Driver adalah film kisah nyata dari pemberontakan Gwangju yang membawa kesan kemanuasiaan, menegangkan, dan humor yang cocok untuk ditonton bersama keluarga di hari libur menyambut Tahun Baru.

Penasaran dengan aksi heroik Supir Kim? Teman-teman readtimes.id bisa menonton film ini di berbagai situs gratis maupun berbayar. Selamat menonton!


Avatar

Ona Mariani

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: