RT - readtimes.id

Fresh Graduate Jadi Prioritas di Lowongan ASN IKN 2024

Readtimes.id — Rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 akan memprioritaskan para lulusan baru atau fresh graduate untuk bekerja di Ibu Kota Negara (IKN).

Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas, yang mengatakan hal tersebut permintaan Presiden Jokowi.

“Beliau minta fresh graduate yang hebat-hebat diberi ruang banyak di IKN,” kata Aswar di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 29 Desember 2023.

Belum ada kepastian terkait jumlah lowongan ASN yang diperuntukkan bagi lulusan baru. Hal itu akan diumumkan langsung oleh Jokowi pada pekan pertama Januari 2024. Namun, kriteria lowongan ASN di IKN adalah yang ahli di bidang teknologi.

“Salah satu fokusnya di talenta digital, karena banyak diperlukan di daerah. Misalnya digital di sektor pertanian,” tambah Aswar.

Mulai awal 2024, pemerintah berencana memindahkan kantor-kantor pemerintahan ke IKN. Langkah itu menjadi bagian dari tahap pertama pembangunan IKN.

Pemerintah juga menyebut sekitar 16.990 orang ASN, TNI, dan Polri akan pindah ke IKN pada 2024. Untuk tahap pertama, pemerintah akan memindahkan sekitar 1.200 hingga 3.200 orang ASN ke IKN.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: