RT - readtimes.id

Gelar Safari Ramadan, Kadin Donggala Bangkitkan Gairah Santap Kuliner Tradisional

Readtimes.id– Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Donggala menggelar safari Ramadan untuk menghidupkan kembali gairah santap kuliner tradisional di Donggala.

Kegiatan ini dimulai dari Kecamatan Banawa pada Selasa 19 Maret kemarin dan akan berakhir di Sojol pada 30 Maret 2024 mendatang. Rencananya Kadin Donggala safari Ramadan selama 10 hari.

Ketua Kadin Donggala, Doktor Rahmad M Arsyad mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk menghidupkan kembali gairah santap makanan tradisional dan menghidupkan UMKM.

“Saya membayangkan jika ada program safari bukber ini di setiap Ramadan maka ekonomi UMKM akan tumbuh jadi lagi wisata kuliner setiap tahun,” ujar Rahmad.

Kata Rahmad hal ini ke depan bisa menjadi program khusus pemerintah daerah agar masyarakat ada aktivitas jelang buka puasa dan mengenal kuliner tradisional di Donggala.

Seperti pada safari Ramadan hari pertama, beberapa kue tradisional seperti onde-onde, Tetu, dadara, barongko, nona manis menjadi jajanan yang dibeli Kadin Donggala sebagai menu buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Banawa.

“Iya jadi setiap daerah di Donggala itu pasti ada yang khas jajanannya, nah itu nanti yang kita beli untuk menjadi santapan buka bersama bersama masyarakat,” tambah Rahmad.

Selain itu safari kali ini juga mengunjungi masjid, bersedekah dan mendengar keluhan-keluhan masyarakat Donggala terkait pembangunan ekonomi.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: