RT - readtimes.id

Gelar Syawalan Bersama Masyarakat, Bakal Calon Bupati Donggala Doktor Rahmad Ungkap Pentingnya Perubahan

Readtimes.id– Bakal calon Bupati Donggala Doktor Rahmad M. Arsyad menggelar kegiatan Syawalan bersama masyarakat dan relawan bertempat di gedung wisma Donggala Jalan Diponegoro Kota Palu, Jumat (03/05/2024).

Pada kegiatan yang bertajuk “Syawalan Rahmat Bagi Semua” Calon kuat Partai Golkar ini menyampaikan makna Syawal utamanya dalam membangun Donggala.

“Saat ini kita memasuki bulan Syawal yang penuh dengan semangat dan spirit serta perubahan dan perbaikan dan hal ini lah yang akan kita lakukan di kabupaten Donggala yakni melakukan perubahan di Donggala sehingga bisa keluar dari garis kemiskinan,” ungkap Doktor Rahmad.

Selain masalah kesejahteraan dan ekonomi hal lain yang perlu diperbaiki adalah masalah pendidikan.

“Saat ini angka rata-rata lama sekolah di Donggala sampai pada 8,77 hal ini sama dan pendidikan di Donggala hanya sampai pada jenjang SMP dan ini harus dilakukan perubahan,” ucap Doktor Rahmad

Berdasarkan hal tersebut Rahmad menjelaskan betapa pentingnya merubah kabupaten Donggala.

“Dari beberapa hal yang saya sampaikan tadi dan memang sangat perlu untuk kita lakukan perubahan melalui spirit Syawal untuk perubahan Donggala,” tambahnya.

Rahmad juga memaparkan bahwa Donggala dahulunya merupakan pusat perdagangan.

“Kalau kita melihat latar belakang sejarah bahwa Donggala adalah wilayah yang terkenal sebagai jalur perdagangan yang maju singgah perlu untuk kita wujudkan kejayaan Donggala di tahun 2024,” pungkasnya.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: