RT - readtimes.id

Gubernur Sulsel Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Terong

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok bahan pokok di Pasar Terong Makassar, Jumat 24/3.

Dalam pantauan tersebut gubernur Sulsel menyatakan bahwa beberapa bahan pokok mengalami kenaikan sedangkan jumlah stok bahan pokok masih dalam kondisi aman.

“Sore ini, kita melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok bahan pokok di Pasar Terong. Dari pantauan di Pasar tradisional ini, harga ada yang mengalami kenaikan namun masih relatif stabil. Stok bahan pokok kita juga aman,” ungkap Andi Sudirman.

Pemprov Sulsel menyatakan bahwa sudah memiliki salah satu langkah taktis apabila kenaikan harga sudah melampaui batas.

“Pemerintah terus memastikan ketersediaan stok dan harga di bulan Ramadan ini. Jika harga menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan, maka akan dilakukan operasi pasar,” kata Andi Sudirman.

Pemprov Sulsel melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan gudang distributor, pasar tradisional, pasar ritel modern serta beberapa produsen yang ada di Kota Makassar.

Dalam kunjungan ini turut pula dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Hilman Pujana; Forkopimda Sulsel, serta para kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: