RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Dampingi Prabowo Subianto Saat Memberikan Materi Kebangsaan pada Munas XI KAHMI

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto pada pemberian Materi Munas XI KAHMI di Seriti Convention Hall, Sabtu, 26 November 2022.

Menhan RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto menyampaikan materi dengan tema “Merawat Persatuan, Menegakkan Demokrasi dan Menjaga Keutuhan NKRI”.

Pada Kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto. Dia mengatakan suatu anugrah besar buat Sulawesi Tengah kehadiran bapak Menhan RI melalui kesempatan ini Gubernur harapkan dukungan Menhan untuk mensukseskan pengembangan pembangunan Kawasan Pangan Nasional walaupun tidak menjadi bagian dari kewenangan Menhan.

“Sulawesi Tengah sangat membutuhkan dukungan dari Menhan RI untuk meningkatkan peran Kementerian dan Investasi untuk mempercepat Pembangunan Infrastruktur Sulawesi Tengah,” kata gubernur.

Selanjutnya Gubernur juga menyampaikan terima kasih untuk Korps KAHMI yang mempercayakan Sulawesi Tengah sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Munas XI KAHMI.

Sementara itu Menhan RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto pada Materi Kebangsaan pada Munas XI KAHMI menyampaikan bahwa kemerdekaan yang direbut para pejuang bangsa bertujuan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, bangsa yang kuat harus memiliki pertahanan yang kuat dan negara harus dapat mewujudkan keadilan sosial kepada masyarakat dengan mewujudkan pasal 33 UUD 1945.

“Intinya Bangsa kita akan terus kuat dan kokoh bilamana seluruh anak bangsa dapat menjiwai dan mengamalkan makna Sumpah Pemuda 1928, mengamalkan dan menjalankan Pancasila dan UUD 1945 dengan baik dan Benar,” kata Menhan.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: