RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Pasang Target Lima Besar dalam EPPD 2025

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy mastura memasang target lima besar dalam Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) untuk pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada 2025. Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan optimalisasi dan tata kelola penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) pada Selasa, 11 Juni 2024.

Pada acara tersebut, Gubernur Rusdy didampingi oleh Wakil Gubernur Ma’mun Amir dan Sekretaris Daerah Novalina. Ia menyebut target tersebut dapat tercapai.

Menurutnya, Sulawesi Tengah terus menunjukkan kinerja positif secara makro dan diakui oleh pemerintah pusat melalui K/L terkait, seperti pertumbuhan ekonomi sebesar 11,91 persen, Indeks Pembangunan Manusia yang meningkat dari 70,54 menjadi 71,66, dan menurunnya tingkat pengangguran terbuka dari 3,75 persen jadi 2,95 persen.

Pada Pendapatan Asli Daerah, Pemerintah Sulawesi Tengah juga alami pertumbuhan yang signifikan. Sebelumnya, pendapatan Sulteng mencapai Rp900 miliar dan alami peningkatan hingga Rp2,059 triliun per Maret 2024.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulteng terus melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan menuju good governance dan clear government serta bercita-cita memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat di berbagai sektor dengan prinsip efektif dan efisien sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Terakhir, Ia menekankan agar perangkat daerah serius melakukan perbaikan dengan memperhatikan validitas dan akuntabilitas data agar masyarakat bisa merasakan hasil kinerja pemerintah daerah guna mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: