RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Terima Perwakilan 22 Koperasi Tambang  Rakyat Bahas Perizinan

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura menerima perwakilan 22 Kopersi Tambang rakyat asal Desa Oyom, Kecamatan Lampasio, Toli-Toli, Rabu (21/12).

Pertemuan yang dilakukan di ruangan VVIP Bandara Sis Aljufri Palu tersebut ditujukan untuk membahas mengenai pelegalan dari aktivitas tambang tersebut.

Merespons hal tersebut, Gubernur Sulteng meminta kepada Dirut PT. Sulteng Mineral Sejahtera (PT. SMS) yang turut hadir untuk mendampingi proses pengurusan kelengkapan izin dari aktivitas tambang masyarakat.

“Sebagai gubernur saya mendukung sepenuhnya 22 koperasi pertambangan rakyat yang berkedudukan di Desa Oyom Kecamatan Lampasio kabupaten Tolitoli demi terciptanya lapangan kerja baru yang bermartabat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan Perekonomian masyarakat,” ujarnya pada pertemuan tersebut.

Selain mendukung 22 Koperasi Pertambangan Rakyat tersebut, gubernur juga berjanji bakal memantau dan membantu percepatan proses perizinan dari koperasi tersebut agar bisa segera bekerja secara legal.

“Bila masih ada yang melakukan aktivitas penambangan Ilegal atau perbuatan melanggar hukum, saya akan tindak tegas.” tegasnya.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: