RT - readtimes.id

Hadapi Praktik Berbagi Akun, Netflix Siap Razia Pengguna

Readtimes.id– Netflix akan menindak pengguna Netflix yang berbagi akun dengan orang lain. Rencananya Netflix bakal melakukan razia pada awal 2023 mendatang.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, target dari rencana Netflix itu adalah pengguna yang berbagi password suatu akun padahal tidak serumah. Bagi mereka yang melakukan hal tersebut, Netflix bakal meminta mereka untuk membayar biaya tambahan.

Kebijakan ini sudah dicoba di berbagai negara di Amerika Selatan. Bagi yang ingin menambahkan pengguna di luar rumahnya ke dalam akun Netflixnya, mereka harus membayar biaya sebesar USD 3 per bulan di atas biaya langganan biasa.

Ada beberapa cara yang digunakan Netflix untuk menerapkan aturan ini. Seperti mengawasi alamat IP pelanggan, ID perangkat, serta aktivitas akun pelanggan.

Sebelumnya, Netflix memang sudah melarang pengguna untuk berbagi akun dengan orang lain yang tidak tinggal serumah. Namun, sejauh ini mereka tidak pernah melakukan penindakan terhadap pengguna yang melanggar aturan tersebut.

Langkah yang diambil Netflix ini merupakan bagian dari usaha mereka untuk menyelamatkan kondisi keuangannya yang memburuk hingga kehilangan pelanggan. Menyikapi hal tersebut, Netflix pun mulai mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan dari pengguna yang berbagi akun.

Diperkirakan ada sekitar 222 juta pelanggan Netflix yang berbagi password dengan lebih dari 100 juta pengguna lainnya.

Avatar

Dewi Purnamasakty

34 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: