RT - readtimes.id

Hadiri Ground Breaking Pembangunan Huntap Talise, Gubernur Sulteng Sampaikan Terima kasih

Readtimes.id– Gubernur Rusdy Mastura, bersama Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.IP; Walikota Palu, Hadianto Rasyid; Dirjen Cipta Karya diwakili Kasubdit Wilayah III Herman Tebo; melakukan ground breaking pembangunan Huntap Talise.

Gubernur Rusdy Mastura mengatakan, sangat berbahagia atas peletakan batu pertama Huntap Talise yang dilaksanakan pada Senin, 26 September 2022.

Setelah peletakan batu pertama itu, pembangunan Huntap Tondo 2 dan Huntap Petobo bisa dimulai pada November 2022.

Rusdy Mastura juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden RI yang sudah menandatangani Inpres Percepatan Rehab dan Rekon Dampak Bencana Alam, Gempa Bumi, dan Tsunami Sulawesi Tengah.

Instruksi Presiden Joko Widodo itu tertuang dalam Inpres Nomor 8 Tahun 2022.Terbitnya Inpres ini, tak lepas dari upaya Rusdy Mastura yang sudah meminta dukungan dari beberapa menteri.

Rusdy Mastura diketahui meminta dukungan dari Mensesneg, Menseskab, dan beberapa pejabat yang saat ini memiliki kewenangan.

“Sejak saya dilantik saya langsung tanya apa masalahnya, ternyata lokasi, sehingga saya langsung memberikan bantuan sebesar Rp 61 miliar untuk pembebasan tanah di Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu,” jelas Rusdy Mastura, dilansir dari laman resmi pemprov Sulteng, Senin 26 September 2022.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, menjelaskan bahwa pihaknya menunda pembangunan yang belum menjadi prioritas. Ini semata dilakukan untuk dapat dengan cepat menyelesaikan dampak bencana.

Harapannya agar masyarakat yang terdampak bencana segera mendapatkan perlindungan.

“Kalau masih ada masyarakat terdampak yang tidak mendapat rumah sementara, masyarakat terdampak tersebut, kita akan bangun rumah untuk masyarakat tersebut melalui BTN. Nanti Pemda yang membayar kalau PUPR tidak bersedia lagi membangun rumah bagi masyarakat kita,” kata Rusdy Mastura.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: