RT - readtimes.id

Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan, PJ Bupati Buol Singgung Kemiskinan dan Stunting

Readtimes.id– PJ Bupati Buol Drs. M. Muchlis, MM menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lakea Kabupaten Buol pada Senin, 20 Februari 2023. Ia hadir di kantor camat bersama para asisten Setda, pimpinan perangkat daerah, dan Ketua DPRD Kabupaten Buol.

Pada acara tersebut, M. Muchlis menyebut tentang angka kemiskinan yang menurun di wilayah Buol. Ia pun berharap agar tren tersebut bisa berlanjut tahun ini.

“Kita ada penurunan 2 digit dari sebelumnya rata-rata 14 persen. Nah ditarik tahun kemarin itu sudah menurun jadi 12 persen mudah-mudahan di tahun ini akan turun lagi. Kita berharap kalau bisa turun setengah dari nilai yang ada sekarang ” ujar M. Muchlis dalam sambutannya.

Tidak hanya kemiskinan, ia juga mengajak para peserta acara untuk lebih peduli terhadap angka stunting di wilayah Kabupaten Buol.

“Ada peningkatan ini yang harus kita selesaikan secara bersama juga di tingkat masyarakat dan bahkan seluruh komponen instansi vertikal yang ada di kabupaten Buol ini bertanggung jawab untuk bagaimana kita melakukan intervensi untuk menangani terkait dengan stunting,” lanjutnya.

M. Muchlis berharap agar kegiatan Musrenbang di Kecamatan Lakea tidak hanya menghasilkan diskusi semata. Ia berharap adanya implementasi nyata dari pihak terkait terhadap apa yang didiskusikan di dalam Musrenbang tersebut.

“Saya berharap paling tidak usul yang dibahas di Musrenbang ini tidak hanya habis di diskusi tetapi ada yang betul-betul kita implementasikan,” tambahnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: