RT - readtimes.id

Hasil Pertandingan Liga Champions: Tottenham Hotspurs Dapatkan Tiket ke Babak Gugur

twitter.com/@Championsleague

Readtimes.id- Babak grup Liga Champions Eropa memasuki babak puncaknya. Meski pertandingan ini sudah tidak begitu berarti bagi beberapa tim, laga pamungkas ini tetap menjadi seru mengingat beberapa tim masih perlu memperebutkan tiket ke babak gugur Liga Champions dan babak playoff Liga Eropa.

Rabu, 2 November 2022 dini hari waktu Indonesia, Liga Champions memainkan total 8 pertandingan dari grup A hingga grup D. Berikut Readtimes telah merangkum hasilnya:

Grup A

Napoli datang ke Liverpool untuk mempertahankan posisi puncak klasemen grup A meski kedua tim sudah sama-sama dinyatakan lolos. Meski demikian, Liverpool sejatinya wajib menang lebih dari 3 gol untuk bisa rebut puncak klasemen dari klub Italia.

Lebih dari satu jam laga berlangsung, Liverpool tidak kunjung menemukan gol. Beruntung, keran angka pasukan Juergen Klopp akhirnya mengalir pada menit 85 lewat Mohamed Salah yang kemudian diteruskan oleh Darwin Nunez pada masa tambahan waktu. 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil ini membuat Liverpool tetap finis di peringkat 2 klasemen di bawah Napoli. Di peringkat 3, Ajax akan menuju babak playoff Liga Eropa setelah kalahkan Glasgow Rangers, 3-1.

Grup B

Meski tidak lagi menentukan kelolosan ke babak gugur, FC Porto tetap tampil ngotot saat jamu Atletico Madrid di kandangnya. Hal ini tidak terlepas dari misi mereka untuk kudeta Club Brugge di puncak klasemen. Tujuannya jelas, mendapatkan posisi yang lebih baik di undian di 16 besar nanti.

gayung bersambut, gol Mehdi Taremi dan Stephen Eustaquio menjadi penyegel kemenangan FC Porto atas tim Spanyol, 2-1. Tambahan 3 angka ini sekaligus mengangkat posisi mereka di klasemen menyusul imbangnya Club Brugge dengan Bayer Leverkusen.

Kemenangan Porto tidak hanya membuat mereka ke peringkat 1 klasemen, tetapi juga mengubur Atletico Madrid ke dasar klasemen grup dan secara tidak langsung mengirim Bayer Leverkusen ke playoff Liga Eropa.

Grup C

Sama seperti grup lain, duel Bayern Munchen dan Inter Milan sudah tidak memberikan dampak apa-apa terhadap tabel klasemen di grup mereka. Tidak heran, kedua tim tidak menurunkan semua skuad terbaiknya untuk laga yang berkesudahan dengan 2-0 tersebut.

Di sisi lain, Barcelona melawat ke kandang Viktoria Plzen tanpa membawa Robert Lewandowski. 4 gol disarangkan pasukan Xavi Hernandez berbalas 2 dari tim asal Republik Ceko tersebut.

Selanjutnya, Barcelona bakal menunggu undian dari babak playoff Liga Eropa untuk memastikan partisipasi mereka di babak gugur liga antarklub tingkat 2 di Eropa tersebut.

Grup D

Berbeda dengan 3 grup sebelumnya yang hanya lakoni laga formalitas pada hari ini. Keempat tim di grup D masih berjibaku untuk 2 tiket lolos ke babak gugur. Di Prancis, Marseille jamu Tottenham Hotspurs.

Sama-sama usung misi wajib menang, Marseille dan Spurs tampilkan permainan saling menyerang dengan Chancel Mbemba sukses cetak gol pembuka untuk Marseille. Pada situasi genting tersebut, Clement Lenglet tampil sebagai pahlawan lewat gol penyama kedudukannya sebelum akhirnya Emile Hojbjerg masukkan gol kemenangan pada menit akhir laga untuk pastikan tim London Utara lolos ke babak gugur.

Setali tiga uang dengan Tottenham, Eintracht Frankfurt juga berhasil raih kemenangan dengan skor identik atas Sporting CP. Tampil sebagai tim tamu, gol Frankfurt disumbangkan Daichi Kamada dan Randal Kolo Muani. Tambahan 3 angka membuat tim Jerman finis di peringkat 2 klasemen. Adapun tiket ke Liga Eropa menjadi milik Sporting CP yang unggul 1 angka atas Marseille di tabel klasemen.

Keriaan laga pamungkas Liga Champions nyatanya belum usai. Masih ada 8 laga dari grup E hingga H yang bakal dihelat pada Kamis, 3 November 2022 dinihari waktu Indonesia.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

42 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: