RT - readtimes.id

Ikuti Roadshow Bersama Menko PMK, PJ Bupati Buol Paparkan Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan

Readtimes.id– PJ Bupati Buol Drs. Moh. Muchlis, MM mengikuti Roadshow daring bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy pada Selasa, 28 Maret 2023.

Pada kegiatan tersebut, Muchlis memaparkan bahwa terdapat peningkatan dalam percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Buol.

“Tingkat kemiskinan kabupaten/kota sulawesi tengah kabupaten buol ini berada pada urutan ke-7 di mana pada tahun 2021 yaitu bulan maret yaitu sebesar 14,60 persen, begitu Maret 2022 terjadi penurunan menjadi 12,85 persen,” sebut Muchlis dalam paparannya.

Adapun beberapa poin yang dipaparkan oleh Muchlis dalam roadshow tersebut adalah situasi dan kondisi stunting dan kemiskinan ekstrim, isu permasalahan terkait penurunan stunting, dan isu permasalahan terkait penghapusan kemiskinan ekstrim.

Selain itu, Muchlis juga mengharapkan pemerintah pusat bisa turut serta membantu dalam percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Buol.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: