RT - readtimes.id

Imigran Afghanistan di Makassar Ditangkap Usai Gelapkan Motor untuk Beli Sabu

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Tim Resmob Polsek Mamajang Makassar menangkap seorang imigran berinisial MA (26) pada Senin, 24 Juli 2023. Imigran itu diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan beberapa motor di Kota Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Mamajang, Iptu Setiawan Sunarto mengatakan, saat diamankan ditemukan satu sachet plastik berisi sabu dan alat isap sabu, diduga pelaku kerap mengonsumsi narkoba.

Hasil pemeriksaan diketahui aksi penggelapan kendaraan roda dua sudah beberapa kali dilakukan pelaku di dua wilayah berbeda di Kota Makassar, Sulsel.

“Dari pengakuannya, sudah ada tiga unit kendaraan roda dua yang telah digadaikan pelaku. Keuntungan pun digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli narkotika,” katanya.

Setiawan menjelaskan jumlah motor yang digelapkan sebanyak tiga unit. Satu digadaikan di Takalar, satu sudah diamankan di Polsek Tamalanrea, dan satu unit digadaikan di Jalan Pannampu, Makassar.

Adapun modus pelaku ini dengan menyasar korban yang telah dikenalnya. Pelaku pun datang dengan berpura-pura meminjam sepeda motor korban.

“Alasan pelaku meminjam motor korban untuk mengambil uang, lalu korban menyerahkan sepeda motor kepada pelaku. Namun, sampai sekarang motor tersebut belum dikembalikan, ternyata digadaikan ke tempat lain,” ujarnya. (FR)

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: