RT - readtimes.id

Janji PM Baru Malaysia, Tolak Gaji Hingga Tantang Parlemen Gelar Mosi Tidak Percaya

Doc. AFP/ Fazry Ismail

Readtimes.id– Hingga resmi dilantik sebagai PM ke-10 Malaysia, aksi Anwar Ibrahim masih terus mencuri perhatian publik. Kali ini melalui sejumlah janji yang dia ucapkan pada negaranya setelah dilantik pada Kamis, (24/11).

Adapun beberapa janji dari Ketua koalisi Pakatan Harapan (PH) tersebut yakni, tidak akan menerima gajinya sebagai Perdana Menteri dan menantang parlemen gelar mosi tidak percaya sesuai dengan ucapannya saat kampanye. Hal ini diakuinya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Saya telah mengumumkan bahwa langkah pertama untuk mendapatkan kembali kepercayaan rakyat, agar mereka tidak memandang menteri dan pemimpin, terlepas dari partai, terlepas dari keyakinan, semuanya sebagai mereka yang hanya memikirkan gaji, kepentingan, kontrak, saham,” ujar Anwar mengutip Malaymail, Jumat (25/11).

Adapun terkait mosi tidak percaya, hal ini dia lakukan guna menjawab keraguan sejumlah pihak terhadap dirinya, termasuk rival politiknya.

Tak tanggung-tanggung, dia meminta Pakatan Harapan yang tak lain adalah koalisinya sendiri untuk mengajukan mosi tersebut di hari pertama parlemen dibuka pada 19 Desember mendatang.

“Saya sudah meminta Pakatan untuk mengajukan mosi tidak percaya di hari pertama parlemen,” ucap Anwar.

Anwar mengatakan bahwa mosi tidak percaya ini dibutuhkan guna membuktikan bahwa ia memang mendapatkan dukungan yang cukup dari parlemen untuk menjadi PM Malaysia.

Selain dua hal tersebut, Anwar juga mengaku akan berfokus pada pemberantasan korupsi di Malaysia, memulihkan perekonomian, dan menjamin hak semua golongan.

Avatar

Nihlah Qolby

42 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: